Friday, August 15, 2014

My Personal Emotional Disorder

Silence is gold.

Seharusnya itu prinsip gue kali ya. Banyak banget momen-momen yg gue sesalin karena gue salah ngomong atau diem aja di saat yang nggak tepat. I mean, kadang gue nggak ngerti waktu yang tepat buat ngomong atau diem. Kadang kebalik--seharusnya gue diem aja, nggak usah nanggepin perkataan orang... eh malah gw bacotin. Kadang nih, seharusnya gue ngomong, tapi karena terlalu pengecut gue malah diem aja.

Banyak kejadian yang akhirnya bikin gue sering mikir "Anjir... andai ada CTRL+Z...." Eh--maksud gue "Seandainya gue bisa ngulang waktu." Maklum anak desain, gue selalu mikir seandainya dunia gue ini bagai Photoshop. Semua bisa diubah semau jidat gue.

Gue ngerasain "penyakit" gue ini nggak hanya nyusahin, tapi makin menekan gue. Gue sering kali tertekan. Karena sikap gue yang merugikan ini, banyak orang yang akhirnya salah sangka sama gue dan akhirnya gue di cap macem-macem. Di setiap komunitas image gue tuh beda-beda. Kadang gue dikira anak alim, lurus, kaku sampe-sampe orang-orang disekitar gue ogah main sama gue karena image gue itu. Paling buruk ya gue dikira bad girl. Itu semua bukan gue. Yang mereka bicarakan itu bukan diri gue.

Ini terlebih gue rasakan beberapa bulan ini. Gue pikir setelah berusaha lamaaa banget dan setelah gue nemuin temen-temen yang emang mengerti gue, gue udah bisa ngurangin emotional disorder gue ini. Damn... what a life! Gue ngerasain hal yang sama lagi sekarang. Ternyata berubah itu nggak bisa instan ya.

No comments:

Post a Comment